Jumat, 29 Oktober 2010

Boy Shandy - Adiak Jauh Adiak Sayang


Sapuluah tahun nan silam
Di Taluak Bayua denai takanang
Bumi di pijak raso baguncang
Manangih adiak denai tinggakan

Babilang tahun baganti
Denai lah lareh di rantau urang
Dek nasib juo alun barubah
Mangko den anggan bakirim salam

Cincin tunangan nan adiak pasang
Den pandang-pandang palarai damam
Hujan nan turun di laruik malam
Membuek rindu makin mandalam
Ondeh.. angin malam sampaikanlah pasan
Ka adiak surang jauah di sayang
Basabalah adiak manantikan
Denai lai ka pulang

Oi uda kanduang uda den sayang
Denai nantikan siang jo malam
Lupokan sajo tanah subarang
Baliaklah pulang..

Ho.. Babilang tahun baganti
Denai lah lareh di rantau urang
Baralek gadang kito impikan
Tangiang juo dalam rasian

Cincin tunangan nan adiak pasang
Den pandang-pandang palarai damam
Hujan nan turun di laruik malam
Membuek rindu makin mandalam
Ondeh.. angin malam sampaikanlah pasan
Ka adiak surang jauah di sayang
Basabalah adiak manantikan
Denai lai ka pulang

Oi uda kanduang uda den sayang
Denai nantikan siang jo malam
Lupokan sajo tanah subarang
Baliaklah pulang..
Ondeh... Nantikanlah denai
Oi adiak sayang di Ranah Minang..
Lupokan sajo tanah subarang
Baliaklah pulang

Nantikanlah denai oi adiak sayang
Di Ranah Minang..
Lupokan sajo tanah subarang
Baliaklah pulang
Adiak.. nantikanlah denai
Oi adiak sayang di Ranah Minang
Lupokan sajo tanah subarang
Baliaklah pulang

I READ YOUR MIND!


diambil dari "book of magic" oleh victor cubers


sekarang saya yang akan bermain dengan anda.! sebelumnya siapkan 5 lembar kartu..as hati sampai 5 hati.. sudah?
...
...
...
belum ya? saya tunggu

sudah? kalau sudah,susunlah kelima kartu itu di tangan kiri anda secara rapi dan terbuka,dengan as hati berada paling atas menghadap anda,dan berurutan setelahnya.

(as hati paling atas--menghadap anda,lalu dibwahnya 2 hati,3 hati,4 hati,dan yang paling bwah jelas adalah 5 hati.)

nanti kita akan mengacaknya dan menutupnya satu per satu,tapi dgn aturan tertentu!

cara bermain :
di dalam hati,pikirkan 1 angka antara 1 sampai 5.
angka itu akan menjadi angka rahasia yg akan kita gunakan dalam permainan kita nanti!

ini yang nantinya akan anda lakukan (jangan lakukan sekarang)

seandainya angka rahasia anda adalah 2 : pindahkan 2 kartu (sesuai dengan angka anda) satu persatu dari atas ke bawah..

lalu ambillah kartu paling atas (setelah 2 kartu dipindahkan ) dan baliklah kartu yang paling atas itu sehingga berada dalam posisi tertutup.

nah,sekarang jelas bahwa anda punya angka rahasia anda sendiri yang tidak saya ketahui.

MULAI!

pindahkan kartu ke bawah,satu demi satu dari atas.banyaknya kartu yang dipindahkan harus sesuai dengan angka pilihan anda.lalu,setelah selesai,baliklah kartu paling atas dan biarkan di sana.

SUDAH?

anda kini sudah menutup satu kartu,yaitu kartu yang paling atas.biarkan itu di sana,

dan lakukan sekali lagi.sesuai angka rahasia anda,pindahkan kartu satu persatu dari atas ke bawah,dimulai dengan kartu tertutup yang berada di atas.

kalau sudah, lakukan hal yang sama seperti langkah pertama: Tutuplah kartu paling atas


Kini,anda punya 2 kartu tertutup.

lakukan prosedur itu 2 kali lagi,hingga anda menutup 4 kartu.

sudah?

kini peganglah tumpukan kartu itu di tangan kiri anda..terakhir,pindahkan kartu dari atas ke bawah sesuai dengan angka rahasia anda..tp kali ini tidak perlu menutup kartu..

sekarang ada 4 kartu yang tertutup dan 1 kartu yang terb
uka..dan kartu itu ada di posisi teratas, betul? lihat kartu itu dan PIKIRKAN!

jika anda sudah mengikuti petunjuk saya dengan benar, maka...

kartu yang masih terbuka dalam tumpukan adalah..

AS HATI !!

first trick


baiklah,sebelumnya saya ingin mengatakan bahwa saya sudah mulai mempelajari magic sejak kelas 4 sd...dan pada saat itu,saya paling suka trik sulap yang pertama kali saya mainkan..yaitu "koin menembus meja"...saat itu saya merasa ini adalah trik yang paling keren diantara trik lain yang saya pelajari..saya belajar trik ini hanya butuh 1 mata pelajaran saja..(wktu itu saya lagi di sekolah)..triknya tentu seperti yang anda semua ketahui,yaitu dgn cara "melempar" dari tangan kiri ke tangan kanan..(seperti trik yg deddy corbuzier lakukan di the master,saya lupa kapan..)
tpi wktu itu saya tidak melakukannya hanya dengan 1 koin..saya menggunakan 3 koin..3 koin bisa menambah efek pada magic tsb...saya meletakkan 1 koin di tangan kiri..dan 2 koin di tangan kanan.. saya lempar koin yang ada di tangan kiri ke kanan tanpa diketahui oleh penonton,lalu saya letakkan tangan kiri saya di atas meja..dan tangan kanan di bwah meja..BAM! koin yang di tangan kiri seolah menembus meja..dan berpindah ke tangan kanan..saya melakukan trik ini berkali2..dan anehnya,temanku tidak ada satupun yg bisa menebak triknya (padahal mudah?)apakah anda punya trik yang paling anda sukai ataupun trik yang pertama kali anda lakukan? silahkan share disini dengan cara memberi komen.^^

Bizzare Magic : Spirit Match

diambil dari "book of magic" dan sedikit dikembangkan oleh victor cubers

penasaran dengan trik demian yang selalu memukau? salah satu triknya adalah bisa membuat sebuah korek api menjadi "berarwah"??

efek: sang pesulap bisa membuat sebuah korek api bergerak sendiri!

cara main : mula2,sang pesulap meminta seorang penonton utk memilih sebatang korek api dari sekian banyak korek api.. korek api yang dipilih oleh penonton diletakkan di pinggir..sisanya dimasukkan kembali pada kotaknya..lalu pesulap meminta penonton utk menulis sebuah nama di secarik kertas kecil..tetapi nama tsb harus nama seseorang yang anda kenal,namun telah meninggal..jika sudah,nyalakan korek api yang dipilih oleh penonton,bakar kertasnya...ini akan membawa efeknya semakin besar..^^ jika sudah,letakkan korek api tsb diatas kotaknya dengan posisi horizontal..sang pesulap pun perlahan menjauh dari korek api tsb...dan setelah beberapa saat,korek api tsb jatuh sendiri!

trik : anda tinggal mengikuti petunjuk saya diatas..lalu bagaimana korek apinya jatuh sendiri? mudah,sebelumnya celupkan ujung korek api tsb ke dalam air (ujung yang "tidak ada" kepalanya/yang utk dibakar...)..kira-kira 30-60 detik sebelum anda perform..jangan sampai terlalu basah ataupun terlalu kering..durasi pada saat anda berbicara pada penonton dan membakar kertas akan mengurangi air yang terkandung dalam ujung korek api tsb...jika sudah,letakkan korek api tsb di atas kotaknya secara horizontal..letakkan korek apinya tidak seimbang...ujung yang ada kepalanya agak jauh..dan yang ujung yang dibasahi agak dekat..korek api tidak akan terjatuh dulu karena ada berat air yang membasahi ujung korek api..sehingga saat air mengering..ujung yang ada kepalanya jauh lebih berat,jadi akan menyebabkan korek api kehilangan keseimbangan dan terjatuh..

NB : BASAHI SEMUA KOREK API YANG AKAN DIPILIH OLEH PENONTON! oops,saya lupa bilang,jika anda merasa susah menggunakan begitu banyak korek api (takutnya kering smua.) pake saja satu korek api...penonton tidak akan curiga.

untuk yang umurnya kurang dari 15,lebih baik jangan pakai cara membakar kertas..suruh saja penonton pikirkan namanya,tidak usah ditulis..

menurut saya trik ini agak sulit,karena susah utk menjaga korek api agar ttp basah..terutama terlalu basah,korek apinya tidak akan jatuh jatuh -_-"

selamat mencoba^^

antara The master dan magician internasional


bersumber dari wikumagic.blogspot.com dan disalin oleh victor cubers

The Master dan Magician Internasional

Acara the Master telah meningkatkan animo dan apresiasi masyarakat Indonesia terhadap dunia sulap dengan sangat drastis. Jika selama ini para pesulap yang terlibat dalam acara The Master telah cukup dikenal di dalam negeri, bagaimana jika kelak mereka maju ke level internasional? Berikut ini adalah versi "internasional" magician the Master yang dibuat berdasarkan kemiripan fisik, nama, dan aliran sulap versi Wikumagic :


1. Deddy Cobuzier dan Max Maven




Dari segi penampilan, Deddy dan Max sangat mirip. Mulai dari tatanan rambut, baju serba hitam, dan riasan wajah. Keduanya juga sama-sama mengusung aliran sulap Mentalism. Kemiripan antara Deddy dan Max sempat dipermasalahkan, namun akhirnya secara terbuka Deddy mengakui bahwa ia memang mengidolakan Max Maven.


2. Joe Sandy dan Arthur Benjamin





Dua pesulap ini sama-sama dikenal sebagai "The Master of Number". Arthur Benjamin yang juga berprofesi sebagai dosen matematika dikenal sebagai penemu methode "Lightning Calculator", suatu metode untuk melakukan perhitungan matematis supercepat. Selain itu, ia juga menulis beberapa buku tentang Mathemagics. Joe dinilai memiliki banyak kemiripan dengan Arthur Benjamin karena ia juga sempat menjadi tutor matematika. Selain itu, permainan angka Joe Sandy di atas panggung juga sangat memukau dan luar biasa.


3. Abu Marlo dan Ed Marlo





Untuk kasus ini, kemiripan antara Abu Marlo dan Edward Marlo hanya sebatas nama. Aliran magic yang dipilih keduanya sangat berbeda. Abu banyak menampilkan penampilan sulap dengan alat-alat berat serta atmosfer yang menegangkan, sedangkan Ed lebih dikenal sebagai pesulap kartu dan classic magic.


4. Limbad dan Criss Angel




Sama-sama berambut gondrong dan sama-sama suka menampilkan magic yang beraliran ekstrim. Keduanya dikenal sebagai pesulap yang sangat sering menantang bahaya untuk menghibur penonton. Bedanya, aliran magic Criss lebih variatif dari Limbad, selain itu sosok Criss Angel juga membawa aura cool, tenang, dan penuh karisma untuk memikat lawan jenis.


5. Rizuki dan Juliana Chen




Pemenang kontes the Master Season 3, Rizuki, dianggap memiliki kesamaan dengan Juliana Chen. Keduanya memiliki wajah bertipe oriental, mengusung aliran sulap yang mengutamakan kecepatan tangan dan classic magic, serta tentu saja sama-sama wanita. Akan sangat menarik bila suatu saat kita bisa menyaksikan kolaborasi antara Juliana Chen dan Rizuki.

Itu tadi adalah perbandingan antara pesulap The Master Indonesia dan pesulap internasional versi Wikumagic. Tentu saja perbandingan ini masih layak diperdebatkan, terutama jika menilik kualitas magician Indonesia yang dianggap belum mampu menyamai magician-magician Internasional. Yang jelas, saya berharap suatu saat nanti akan lahir seorang legenda di dunia magic yang berkebangsaan Indonesia. Maju terus dunia magic Indonesia!

Very Short trick : mind reading...


efek : pesulap bisa dengan tepat membaca pikiran penonton

cara main : pesulap menyuruh penonton utk memikirkan 2 digit angka antara 1-50...cth : 23,17,45,dll....tetapi 2 digit angka itu ,setiap angkanya tidak boleh sama...dan harus angka ganjil....37,13,17,39,dll......
angka ganjil dari 1-50..dua digit angka,dan angkanya berbeda,cuma ada 13,15,17,19,31,35,37,39..

TRIK : anda tinggal menanyakan pada penonton apakah 2 digit angka yg dia pikirkan itu lebih tinggi dari 20 atau tidak...jika ya,maka anda coba menebaknya dengan berkata :"saya mendapatkan sebuah angka dari pikiran anda..apakah itu angka 3? (tentu..)..."penonton pasti akan berkata "ya"....lalu anda lanjutkan dengan berkata : "saya akan mencoba menebak angka yang kedua....apakah angka yg kedua itu lebih besar dari 6??" jika ya, maka pasti penonton sedang memikirkan antara 37 atau 39...anda tinggal menebaknya......mudah??


tapi biasanya orang akan memikirkan angka 37 ...

selamat mencoba^^

sulap kartu

Diterjemahkan dan dikembangkan dari Youtube oleh Wiku Pulangasih the Online Magician

Deskripsi : Anda bisa membuat sebuah card gimmick untuk melakukan trik "Card Transformation"

Peralatan :
1. Tiga kartu yang sisi bagian belakangnya memiliki gambar dan warna yang sama.
2. Lem

Prosedur :
1. Dari tiga kartu tersebut, pilih 2 kartu yang akan anda gunakan untuk trik "Card Transformation". Disarankan untuk memilih kartu yang gambar dan bentuknya kontras. Dalam contoh ini kita menggunakan kartu 5 Hati dan Queen Sekop.
2. Lipat masing-masing kartu menjadi dua bagian berukuran sama, dalam posisi vertikal (berdiri)
3. Saling rekatkan setengah bagian dari kedua kartu tersebut dengan lem (lihat gambar).




4. Agar sambungan bagian belakang kartu tidak terlihat, lem bagian belakang dengan sebuah kartu lain.



5. Gimmicked card sudah siap. Untuk memainkan "Card Transformation", pegang kartu Queen Sekop dengan posisi menghadap ke penonton (pastikan anda menutup setengah bagian dari kartu 5 Hati agar tidak terlihat penonton).
6. Balik kartu, sehingga bagian belakang kartu menghadap ke penonton.



7. Balik lagi kartu ke arah penonton, namun kali ini, lipat gambar 5 hati sehingga menutup separuh gambar kartu Queen Sekop. Kartu anda seolah-olah akan bertransformasi.

Michael jackson "moonwalk"


hmm.. kematian seorang king of pop michael jackson tentu mengejutkan banyak masyarakat..
dengan kelihaiannya menari dan menyanyi.. yg mempunyai gayanya sendiri ini.. berhasil mendapatkan gelar "King Of Pop".. dan ditambah dengan film baru yg dibintangi michael jackson atau kerab dipanggil jacko ini, bernama "this is it".. sebuah film yg isinya ttg latihan sang king of pop, setiap konsernya, yg dilakukannya beberapa bulan atau hari sebelum beliau meninggal..

salah satu aksi yg membuat org kagum adl moonwalknya yg pertama kali dilakukan pd tahun 1983.. seperti berjalan di atas bulan, jacko dgn gemulainya berjalan mundur. seperti tertarik oleh gravitasi bulan..


dan saya akan mengajari anda bgmn cara melakukan gerakan itu :

Pakai sepatu Anda. Daya tarik Moonwalk terletak pada kegemulaiannya yang luar biasa. sepatu dansa dan sepatu pantofel akan lebih cocok dipakai. Anda dapat moon walk dengan apa pun, termasuk sepatu hiking, tapi sebagai seorang pemula yang Anda inginkan tarikan sesedikit mungkin. Anda mungkin ingin memulai hanya dengan kaus kaki Anda, sehingga Anda dapat meluncur di lantai.

#. Sekali lagi, kegemulaian adalah kuncinya, dan sementara Anda dapat mencobanya di mana saja, itu membantu untuk berada pada permukaan yg datar,halus dan anti lengket. Sebagian besar lantai dansa akan bekerja, tentu saja, tapi begitu juga dengan sebagian besar lantai dapur. jauhi permukaan yang tidak rata dan kasar.

#Pindah ke posisi-L. Angkat kaki kanan dan jari kaki kanan Anda menghadap ke lantai, kira-kira satu kaki di belakang kaki kiri.
L-position
L-position

#jagalah keseimbangan dengan meningkatkan lebar antara kaki kanan dan kaki kiri Anda sampai Anda merasa stabil. jarak yang lebih baik adalah jarak sekitar 3-6 inci (lebar dari salah satu kaki) terpisah.

#gerakkan tumit kiri ke belakang dan pd posisi 'menekan' lantai (saat Anda bersandar pada kaki kanan) sehingga kaki kiri berhenti di belakang kaki kanan. Selama ini, tumit kaki kanan harus masih tetap di udara, dengan jari-jari kaki menunjuk ke lantai.
Push heel back...
Push heel back...
...Past the right foot
...Past the right foot

#gerakkan tumit kaki kiri dari lantai saat Anda sekaligus menggerakkan tumit kaki kanan turun. Sekarang Anda berada di posisi L-lagi, tapi kali ini dengan keadaan kaki Anda diaktifkan.

#Ulangi dua langkah sebelumnya, mengilirkan peran kaki kiri dan kaki kanan.

#Tambahkan gerakan kepala untuk membantu menciptakan ilusi "moonwalking." Ketika Anda menggeser kaki Anda ke belakang, gerakkan kepala ke depan seolah-olah itu yang tertinggal dalam gerakan. Kemudian tarik kembali ke tubuh saat Anda beralih ke kaki yang lain.

selamat mencoba ^^

koin dari kartu

bersumber dari : http://www.learn-great-magic-tricks.com/coin-trick-coin-cards.html.htm


Kalau ingatanku benar, trik koin ini muncul di The Sphinx beberapa tahun yang lalu. Ini adalah hal yang menyenangkan untuk tahu kapan Anda harus menghasilkan satu koin, baik di awal sebuah trik atau pada klimaks, setelah koin duplikat lenyap.

Efek:
pesulap menunjukkan dua kartu, memukulkan kedua kartu tsb satu sama lain beberapa kali. lalu secara tiba" muncullah koin dr kedua kartu tsb.

Metode

1. Mulailah dengan uang koin bernilai rp.500,- di tangan kanan (penonton tidak tahu akan hal ini), dan sebuah dek kartu menghadap ke bawah dan berada di tangan kiri. Dengan bantuan tangan kanan, ambil 2 kartu dan letakkan di meja.

2. lalu angkat 2 kartu tsb dan sembunyikan koinnya pada selah kedua kartu.(Gambar. 1. )

3. perlahan" jatuhkan koin tsb ke jempol anda dan jangan sampai terjatuh dari tangan anda. (gambar 2)

selanjutnya pukul" kedua kartu itu satu sama lain beberapa kali.. mungkin anda akan lebih cepat mengerti dengan melihat gambarnya ^^

  1. .

Tardigrades binatang yg bisa hidup di luar angkasa


sumber : http://eksplorasi-dunia.blogspot.com


Tardigrades (dikenal dengan Water Bears) merupakan bagian dari supefilum Ecdysozoa, filum Tardigrada . Ukurannya sangat kecil, hidup di air, dengan kaki berjumlah delapan. Tardigrades pertama kali dideskripsikan oleh Eprhaim Goeze pada tahun 1773. Nama Tardigrada berarti “pejalan lambat” yang diberikan oleh Spallanzani (1777). Panjang tubuh tardigrades dewasa adalah 1,5 mm, paling kecil ukurannya 0,1 mm, larvanya berukuran 0,05 mm.

http://www.popsci.com/files/imagecache/article_image_large/files/articles/funcrypta06_338x263.jpg


http://tardigrade.acnatsci.org/tardigrades/pic311.png

Tardigrades bisa ditemukan di semua bagian dunia, mulai dari puncak Himalaya hinngga di dasar samudera, dan dari kutub hingga di bagian ekuator. Tempat yang paling disukai di tempat berganggang. Di pantai, tanah maupun di air dapat dijumpai binatang mini ini.



http://images.chron.com/blogs/sciguy/archives/TNWP_Echiniscus%20madonnae%20(SEM).jpg

Hal yang paling menarik dari hewan ini adalah kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan yang sangat ekstrim. Tardigrades dapat bertahan di lingkungan yang beku (0oc) hingga di tempat yang bertemperatur tinggi (151oc). Bahkan dapat bertahan terhadap radiasi 1.000 kali lebih tinggi dibandingkan jumlah radiasi di mana makhluk hidup lain dapat bertahan. Oleh karena itu, tardigrades dikenal sebagai hewan yang polyextremeophiles . Dengan kemampuan tersebut, tardigrades merupakan makhluk hidup yang dapat bertahan bila terjadi perang nuklir atau bencana alam lain yang ekstrim. Bahkan tardigrades dapat hidup selama 120 tahun dalam kondisi kering.

http://www.baertierchen.de/tardigrade/tardigrade11/tardigrades.jpg



Kemampuan unik lainnya dari tardigrades adalah dapat bertahan di keadaan angkasa luar yang hampa udara. Pada suatu penelitian tardigrades dapat hidup selama selama 10 hari di lingkungan luar angkasa. Tardigrades yang mengangkasa menggunakan pesawat luar angkasa FOTON-M3 oleh European Space Agency, dapat bertahan hidup dapat keadaan hampa udara, terpapar sinar kosmik, dan bahkan dapat bertahan terhadap radiasi UV matahari 1000 kali lebih tinggi dibandingkan radiasi di permukaan bumi.

tebak uang teman

buat kamu yang pengen tahu berapa duit saku temen tanpa bertanya, ada caranya. Tapi biar keren, aq sarankan jangan langsung tanya, mending pakai tebakan umur sekalian. Gini nih caranya ...
Pertama, tanyain dulu umur temen kamu itu. Terus, suruh juga dia inget-inget duit yang ada di dompetnya atau sakunya saat ini (kalau mau suruh dia periksa dulu aja tapi jangan sampe keliatan sama kamu). Contohnya yah, misal umur temen kita itu 15 terus di dompetnya ada duit 50.000, nah duit sakunya kan 50.000 tapi ntar kita tulis tanpa ribuan-nya, contohny kao 5.000 tulis 5 aja atau kalo 35.000 tulis aja 35. Ikuti aja instruksi berikut :
1. Tuliskan umurmu ( 15 )
2. Kalikan 4 ( 15 x 4 = 60 )
3. Tambahkan 10 ( 60 + 10 = 70 )
4. Kalikan dengan 25 ( 70 x 25 = 1750 )
5. Kurangi dengan jmlah hari dalam setahun [365] ( 1750 – 365 = 1385 )
6. Tambahin dengan duit kamu sekarang ( 1385 + 50 = 1435 )
7. Terakhir tambahkan dengan 115 ( 1435 + 115 = 1550 )

Setelah temen kamu selesai melakukan serangkaian operasi tersebut, coba tanyakan hasil akhirnya ( tapi inget satu hal, hasil temen loe itu harus bener – soalnya hasil ini aku jamin gak akan salah kecuali temen kamu itu yang salah itung ) bilangan pada digit ribuan dan ratusan menunjukan umur temanmu itu, sedangkan dua bilangan pada digit puluhan dan digit satuan menunjukkan uang saku temanmu dalam ribuan.

Dari contoh diatas, hasil akhirnya 1550 maka, angka 15 ini menunjukkan umur teman kamu – terus 50 ini adalah uang saku temen kamu ( 50.000 ) Tapi inget ! ini hanya berlaku untuk uang saku dibawah 100.000 Undecided

sulap ala joe sandy

Ok, sekarang Lyn mau ngasih trik sulap matematika yg pernah ditampilkan oleh juara The Master 1, Joe Sandy.

SUDOKU GENIUS
Rumusnya:
8 11 B 1
A 2 7 12
3 D 9 6
10 5 4 C

Angka2 diatas adalah rumus tetap. Sedangkan variabel diatas dapat ditentukan dengan:
A= hasil-21
B= A+1
C= B+1
D=C+1

Misalnya hasil yg dicari 37, berarti A=16, B=17, C=18, D=19...
Nah kalo udah, tinggal di masukin aja...
Jadi:
8 11 17 1
16 2 7 12
3 19 9 6
10 5 4 18

See? Baik mendatar, menurun, diagonal, 4 kotak persegi, dan 4 kotak ditengah hasilnya sama. 37.
Nah, simple kan?
Trik diatas juga dapet dibolak balik. Misalnya variabelnya diganti menjadi -24, berarti angka2 lain tinggal masing2 ditambah 1. Asik kan?
Uzino, selamat mencoba!

sulap matematika 2

Ho..ho..
Udah tak coba..
Usil juga..
Aku punya lagee neh:

Menebak Angka Paporit
Suruh seseorang memikirkan angka dari 1-20.Lalu suruh dia untuk menghitung angka itu dengan rumus:
n x2 +5 x5 +4=hasil (n=angka yg dipikirkan) suruh dia*dari tadi suruh mulu!* untuk mengatakan hasilnya.misalnya hasilnya adalah 69.
Cara menebak: hasil terdiri dr 2 ato 3 angka, dan angka terakhir pasti 9. Untuk menebak, jika hasilnya terdiri dari 2 angka,kurangi angka depan(ingat,hanya angka depan!) dengan bilangan 2. Jadi jika terdiri dari 3 angka, kurangi 2 angka depan dengan bilangan 2.
So,kalo dia bilang hasilnya 69,berarti angka yg dia pikir adalah 4. (6-2=4)
Catatan:sebenernya angkanya boleh sampe jutaan,cuma kek nya nggak mungkin kita nyuruh orang ngitung kaya gitu pake metode awangan... O ya,seperti yang kubilang tadi,apapun hasilnya, angka belakangnya pasti 9..

sulap matematika

Nah...
Temen- temen... Disini kalian bisa share perihal trik2 sulap yang kalian ketahui... Apa aja deh, yang penting 'trik sulap'. Mulai dari yang mudah ampe yang sulit. Kan lumayan buat nambah ilmu...

Aku yang pertama yah...

Menebak 3 Angka
Kalian suruh orang lain untuk memikirkan 3 angka. Syaratnya,angka depan harus lebih besar daripada angka di belakangnya. Contoh: 321. Setelah itu,kalian minta dia mengurangi angka tadi dengan kebalikan angka yang ia pikir. Jadi:321-123=198.
Hasil tadi,kita tambah dengan kebalikan hasil. Jadi:198+891=1089.
Nah,kalian tinggal pura2 baca pikirannya, dan tebak hasil hitungan tadi,yaitu:1089. Rahasianya,3 angka apapun itu,asal angka depan lebih besar dan dikerjakan dengan rumus seperti tadi,hasilnya pasti 1089. Coba aja kalo nggak percaya.

Yang laen... Bagi2 ilmunya dong...

Trik Sulap Kotak Korek Api Magnetic

Hi Sulapers,

Baru tadi saya jalan-jalan dan mampir di sebuah rumah makan padang, disana banyak orang yang sedang menghisap rokok. Setelah mengambil beberapa lauk pauk dan menikmati makanan yang sudah disediakan, saya memperhatikan salah satu orang yang celingak celinguk mencari api untuk menyalakan rokoknya padahal bisa saja dia pinjam ke orang di dekat situ – mungkin karena gengsi atau apa saya tidak tahu dia meminta tolong kepada pelayan untuk meminjamkan korek api.

Sambil menunggu dan diperhatikan beberapa orang lain karena orang ini berbaju sangat bergaya dengan jas dan gaya yang tidak sabaran akhirnya orang ini berjalan ke kasir untuk membayar makanan, akhirnya di meja kasir pelayan yang awal membawakan kotak korek api. Orang tadi membuka kembali kotak rokoknya dan memasukannya kedalam mulut, tapi yang terjadi sungguh diluar dugaan ketika dia hendak mengambil batang korek terlihat agak kesulitan dalam mengambil korek itu – Saya pikir saat itu apa orang itu tidak pernah menggunakan korek api kok kesusahan gitu – Selanjutnya dia membuka semua kotak korek dan akhirnya berhamburan di lantai. Karena malu dia pergi begitu saja meninggalkan uang kembalian dan korek api yang berhamburan di lantai.

Ok guys, sekarang dimanakah trik sulapnya?

Karena peristiwa tadi, saya mulai membayangkan beberapa trik dengan menggunakan korek api di masa dahulu. Salah satu trik yang hampir saja terlupakan kalau tidak terjadi kejadian ini saya akan tulis disini sebagai kenangan icon smile Trik Sulap Kotak Korek Api Magnetic

Trik ini dinamakan Magnetic Matches atau apa gitu kira-kira saja. Didapat dari buku mana juga saya sudah lupa. Ok kita mulai saja ya.

Efek: Pesulap mengambil kotak korek api dan membuka di hadapan penontonnya dan memperlihatkan isi kotak penuh dengan batang korek api. Lalu pesulap bercerita “Kita mengenal hukum gravitasi atau gaya tarik bumi dimana kalau benda di balikan akan jatuh ke arah bumi. Dalam sulap gaya gravitasi tidak diperlukan karena ketika saya membalikan korek ini tidak akan jatuh sama sekali, bahkan korek api seperti menyatu dengan kotaknya dengan gaya magnet sulap.” Pesulap memulai memutarkan kotak korek api sehingga lubang kotak yang terbuka menghadap ke bawah. Seharusnya memang korek jatuh ke bawah tetapi yang apa yang terjadi seperti perkataan pesulap.

Setelah beberapa waktu pesulap membalikan lagi korek tadi dan memperlihatkannya kepada penonton sekali lagi dia akan menormalkan gaya gravitasi dengan membalikan korek seperti tadi dan akhirnya batang korek api berhamburan jatuh serta memberikan kotak korek api untuk diperiksa.

Alat Sulap:

Diperlukan satu buah korek api berisi penuh.

Trik Sulap:

Persiapan dengan menggunakan satu batang korek dipotong melintang untuk mengganjal sisa korek api yang ada. Tempatkan posisi melintang agak di bawah kotak jadi sewaktu kotak korek dibuka satu batang korek gimik ini tidak terlihat. Mudah kan dengan alat sehari hari pun kita bisa melakukan trik sulap yang bagus.

Latih presentasi anda dan coba sehingga menemukan posisi batang yang tepat sebelum memulai pertunjukan. Dijamin anda pun dapat melakukan trik sulap ini dengan baik.

Jumat, 22 Oktober 2010

wisata sragen


Kedung Ombo

Surga Petualang di Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo merupakan bendungan raksasa seluas 6.576 hektar yang areanya mencakup sebagian wilayah di tiga Kabupaten, yaitu; Sragen, Boyolali, dan Grobogan. Waduk yang membendung lima sungai itu terdiri dari wilayah perairan seluas 2.830 hektar dan 3.746 hektar lahan yang tidak tergenang air.
Lokasi obyek wisata Waduk Kedung Ombo yang menjadi andalan Sragen terletak di Kecamatan Sumberlawang, sekitar 30 km dari pusat kota. Selain disuguhi pemandangan nan indah, para pengunjung Waduk Kedung Ombo bisa menikmati wisata air, menumpang perahu motor bertualang mengunjungi pulau-pulau yang bermunculan di tengah waduk. Anda penyuka ikan bakar atau hobi mengail ikan? Jangan khawatir, di Waduk Kedung Ombo juga tersedia tempat pemancingan sekaligus warung yang menjajakan aneka makanan olahan berbahan ikan. Begitu turun dari kendaraan di area parkir, aroma wangi ikan yang dibakar atau digoreng langsung menyergap, mengundang selera makan.




Di kawasan Waduk Kedung Ombo, tepatnya di desa Ngargotirto, telah dibangun arena pacuan kuda dengan lintasan sepanjang 600 meter. Arena pacuan kuda yang diberi nama ‘Nyi Ageng Serang’ itu merupakan miniatur dari lapangan pacuan kuda Pulo Mas Jakarta. Pada bulan Desember 2006 silam di lokasi tersebut dilangsungkan kejuaraan pacuan kuda tingkat nasional memperebutkan piala Gubernur Jawa Tengah.
Potensi pengembangan obyek wisata adalah memperbanyak homestay yang menyatu dengan rumah penduduk, sehingga para wisatawan dapat tinggal lebih lama di kawasan Waduk Kedung Ombo. Adanya homestay membuat wisatawan dapat melihat dari dekat kehidupan sehari-hari masyarakat, dan bahkan menjalani kehidupan seperti penduduk lokal, selang beberapa waktu.
Investasi juga dapat ditanam di sektor perikanan darat dengan metode karamba dan dilengkapi restoran apung. Di bantaran seputar waduk, cocok untuk mengembangkan usaha agrobisnis buah-buahan dan sayur mayur. Selain dekat dengan sumber air yang diambil dari waduk, kualitas air waduk juga bersih dari polutan.
Bila tak ingin setengah-setengah menerjuni bisnis pariwisata, investor bisa mengembangkan kompleks wisata terpadu di Kedung Ombo. Investor dapat memanfaatkan obyek wisata air, karamba serta restoran apung, dan arena pacuan kuda yang sudah tersedia, sembari membangun wisata agrobisnis, taman safari, lapangan golf, dan juga kereta gantung untuk menikmati pemandangan kompleks Kedungombo dari ketinggian. Bila kompleks wisata terpadu ini terwujud, pengunjung pasti akan memperoleh petualangan mengesankan, unik, dan dirindukan.

Kompleks Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang
Asyiknya Berkuda di Pedesaan Tropis

Arena pacuan kuda Nyi Ageng Serang terletak di Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang. Lintasan sepanjang 600 meter itu hanya berjarak 1,5 kilometer dari tepian waduk Kedung Ombo.
Akses menuju lintasan pacuan kuda Nyi Ageng Serang relatif mudah. Arena pacuan kuda itu berjarak 30 kilometer dari pusat kota Kabupaten Sragen dan dapat ditempuh selama 40 menit dengan mengendarai mobil. Dari Semarang, pungunjung dapat melewati jalur alternatif Salatiga-Karanggede-Gemolong-Sumberlawang. Dari Surakarta (Solo), pengunjung dapat mengambil rute Solo-Purwodadi dan berbelok ke barat ketika memasuki daerah Sumberlawang. Lokasi pacuan Kuda berada lima kilometer dari jalan raya Solo-Purwodadi.



Keberadaan arena pacuan kuda di Ngasinan membawa perubahan pada wajah desa. Jalan hotmix sepanjang lima kilometer kini membelah dari pusat Kecamatan Sumberlawang hingga ke pedesaan. Memudahkan arus transportasi dan perdagangan. Penerangan jalan dan fasilitas air bersih kini tersedia dalam jumlah dan kualitas yang memadai.

source : sragen.go.id

Chord Gitar Sheila On 7 - Tunjuk Satu Bintang

C Dm
Coba kau tunjuk satu bintang
Fm7 Fm C
S’bagai pedoman langkah kita
C Dm
Jabat erat hasil karyaku…
Fm7 Fm C
Hingga terbias warna syahdu
Fm7 C
Akan ku ukir satu kisah tentang kita
E7 Am
Dimana baik dan buruk terangkum oleh indah
Fm7 C
Akan ku cerna semua karya cipta kita
E7 Am
Dimana hitam dan putih terbalut oleh hangatnya cinta
C Dm
Dan bila semua terwujudkan…
Fm7 Fm C
Di sisimu s’lalu hariku

Chord Gitar Sheila On 7 - Waktu Yang Tepat Untuk Berpisah

C#m
Dan bila kau harus pergi
A
Jauh dan tak’kan kembali
B E
Ku akan merelakanmu bila kau bahagia
C#m A B
Selamanya di sana walau tanpaku

A Abm
Ku akan mengerti cinta dengan semua yang terjadi
F#m B7 E
Pastikan saja langkahmu tetap berarti

Bisakah aku tanpamu sanggupkah aku tanpamu

Reff:
E C#m
Sehangat pelukan hujan, saat kau lambaikan tangan
Abm
Tenang wajahmu berbisik
Am D7 E
Inilah waktu yang tepat ‘tuk berpisah

E Abm
Selembut belaian badai saat kau palingkan arah
F#m
Jejak langkahmu terbaca
Am D7 E
Inilah waktu yang tepat ‘tuk berpisah

A
Ku akan pahami cinta
Abm
Dengan apa yang terjadi
F#m B7 E
Pastikan saja mimpimu tetap berarti

Am F#m Am F#m
*Aku tak pernah mengharap kau ‘tuk kembali
Abm
Saat kau temukan duniamu
Am F#m Am F#m
Aku tak pernah menunggu kau ‘tuk kembali
Abm B
Saat bahagia mahkotamu, bila kedamaian s’limutmu

Jangan kau kembali…

Chord Gitar Sheila On 7 - Sebuah Kisah Klasik

Bm Am7
Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Bm F#m
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Bm Am7
Peluk tubuhku, usapkan juga air mataku
Bm F#m
Kita terharu seakan tiada bertemu lagi
Dm7
Bersenang-senanglah
C#m Bm
Karna hari ini yang ‘kan kita rindukan di hari nanti
Am7
Sebuah kisah klasik untuk masa depan
Dm7
Bersenang-senanglah
C#m Bm E A
Karna waktu ini yang ‘kan kita banggakan di hari tua

Reff.
Dm7
Sampa jumpa kawanku
C#m
S’moga kita selalu
Bm Am7
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bm Am7
Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Bm F#m
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian

Chord Gitar Sheila On 7 - Sahabat Sejati

Bm C#m
Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu
D E
Di hari kita saling berbagi
Bm C#m
Dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghampirimu
D E
Kuperlihat semua hartaku
D E
Kita s’lalu berpendapat, kita ini yang terhebat
C#m F#m
Kesombongan di masa muda yang indah
D
Aku raja kaupun raja
E
Aku hitam kaupun hitam
F G A
Arti teman lebih dari sekedar materi

Reff.
F#m C#m
Pegang pundakku, jangan pernah lepaskan
Bm E
Bila ku mulai lelah… lelah dan tak bersinar
F#m C#m
Remas sayapku, jangan pernah lepaskan
Bm E
Bila ku ingin terbang… terbang meninggalkanmu
Bm C#m
Ku s’lalu membanggakanmu, kaupun s’lalu menyanjungku
D E
Aku dan kamu darah abadi
D E
Demi bermain bersama, kita duakan segalanya
F G A
Merdeka kita, kita merdeka

A
Tak pernah kita pikirkan
Bm C#m D
Ujung perjalanan ini
A 2x
Tak usah kita pikirkan
Bm C#m D
Akhir perjalanan ini

Chord Gitar Sheila On 7 - Radio

Am G F Em Dm
Lama… aku terpisah dari dirinya…
E
Sekian lama
Am G F Em Dm
♥♥ Lama sudah berlalu tapi jejaknya
E
Tertanam slamanya
Dm F
Dan slalu ada… didalam doa
Dm G
Terselip nama didalam doa

Reff:
C Am
Lewat radio aku sampaikan
F G
Kerinduan yang lama terpendam
Am G/B C
Terus mencari biar musim berganti
F Em
Radio cerahkan hidupnya
F Em
Jika hingga nanti/ mati ku tak bisa
F
Menemukan hatinya..
Em
Menemukan hatinya
Dm G C
Menemukan hatinya.. lagi

Back to ♥♥

Dm
Dia sgalanya bagiku
Em
Dia sgalanya bagiku
F Bb
Apa yang terjadi jika ku gagal
G
Menemukannya

Chord Gitar Sheila On 7 - Pemenang

F#m A
Tiba saat kita bangkit
C#m B
Berlari ke pentas dunia
F#m A
Jatuh dan bangun itu ada
C#m B
Hal yang biasa terjadi …

Reff:(*)
F#m A C#m B
Bersiaplah.. Bersiaplah…

F#m A
Tanpa pandang warna kulit
C#m B
Atau belahan dunia
F#m A
Semua punya kesempatan
C#m B
Lakukan yang terbaik

Reff:(**)

F#m A
Bersiaplah.. Bersiaplah…
C#m B
Berjuang tuk menjadi pemenang
F#m A
Bersiaplah.. Bersiaplah..
C#m B A
Persaingan di depan semakin berat

Bridge:

C#m B
Jangan sampai mereka
A E
Jatuhkan nyali kita
C#m B
Tunjukkan pada mereka
A E
Siapa diri kita

Chord Gitar Sheila On 7 - Pejantan Tangguh

Intro : Em C B

Em Bm
Jantan… pejantan tangguh
B Em
Itu yang kuharap ada padaku
Em Bm
Agar… agar diriku
B Em
Bisa melumpuhkan tingkah liarmu
Em Bm
Jangan… jangan siakan
B Em
Kehadiranku pada mimpimu
Em Bm
Kar’na hanya lewat mimpi
B
Aku bisa menjamahmu
Em
Juga memilikimu

Reff.
Em A
Ajari aku ‘tuk jadi pejantan tangguh
D
Mungkin terlalu lama

Aku t’lah bersembunyi
C D
Menatap matahari pun aku tak mampu
B Em
Udara malam pun terlalu menusuk langkahku
A
Di persembunyian aku menari…
Am B
Di persembunyian aku menyanyi…
Em
Pejantan tangguh…

D G
Begitu banyak lagu yang tercipta untukmu

On
D F# Em D
Hanya saja aku tak bisa
C B
Mengungkapkannya kepadamu
Em
Na… na… na… na…

Back to Reff

Chord Gitar Sheila On 7 - Pagi Yang Menakjubkan

D Em Bm A
Berjuta ton pemberat di mata indahku
D Em Bm A
Bagai tertimbun serbuk tidur di kamarku
D Em Bm A
Udara pagi dingin mahkota mimpiku
D Em Bm A
Aku terkapar melawan semuanya itu
C
Mama… 3x
A
Buat aku terjaga

Reff:
D Em Bm A
Hey, semua orang teriaklah di telingaku
D Em Bm A
Hey, semua orang hancurkan tempat tidurku

Back to : top

tentang ASUS

Dedicated to My Asus


ASUS

Asal usul nama ASUS: Kata ‘ASUS’ diambil dari empat huruf terakhir kata Pegasus, kuda bersayap dalam mitologi Yunani yang menggambarkan inspirasi seni dan pembelajaran. ASUS menjelmakan kekuatan, semangat kreatif dan kemurnian yang disimbolkan oleh makhluk mitos yang megah dan lincah, membubung menuju puncak baru kualitas dan inovasi dengan setiap produk yang diluncurkannya ke pasaran.

Notebook ASUS telah diuji dalam berbagai kondisi paling berat, di berbagai lokasi paling eksotis. Banyak dari prestasi menakjubkan ini telah menjadi bagian dari legenda. Kami akan menceritakan pencapaian – pencapaian yang telah meninggalkan jejak dalam sejarah dalam deskripsi berikut ini.

#Di Luar AngkasaNotebook ASUS Tidak Mengalami Kerusakan Sedikitpun selama 600 hari Misi Luar Angkasa.Dua notebook ASUS terpilih oleh R&K—pemasok utama komputer dan produk elektronik untuk misi penerbangan ke luar angkasa—untuk menyediakan bagi astronot komputasi terpercaya selama misi di Stasiun Luar Angkasa MIR. Kedua notebook sama sekali tidak mengalami kerusakan selama periode 600 hari. “Notebook – notebook ASUS tidak pernah mengalami kelebihan panas seperti beberapa notebook dari perusahaan lain,” kata Sergei Avdeev, astronot Rusia yang mengikuti misi luar angkasa. “Aliran panas di ruang angkasa dan di bumi sama sekali berbeda. Hanya notebook dengan solusi pembuangan panas terbaik yang dapat bertahan dalam pengoperasian terus menerus. Kami menyalakan notebook di pagi hari dan membiarkannya terus menyala sepanjang hari tanpa masalah.“

#Di UdaraNotebook ASUS Membantu Unit Helikopter Penyelamat NRMA CareFlight Menyelamatkan Banyak Jiwa.NRMA CareFlight, sebuah unit helikopter penyelamat dan medis darurat yang melayani masyarakat New South Wales di Australia, menggunakan notebook ASUS dalam berbagai sektor layanan mereka, termasuk penerbangan, perawatan medis dan administrasi. Notebook ASUS memainkan peranan yang cukup penting dalam program CareFlight yang bertujuan meningkatkan rasio kelangsungan hidup dalam kecelakaan dengan trauma kepala yang cukup parah. Dengan bantuan komputasi mobile, CareFlight dapat mengantarkan tim medis ke lokasi lebih cepat daripada ambulans lokal, dan program baru ini diharapkan dapat mengurangi kematian akibat cedera kepala hingga 33%. “Seluruh pilot kami telah begitu terkesan dengan laptop ASUS M5 dan terkagum – kagum dengan kemampuannya untuk menahan vibrasi dalam pesawat,” kata Mark Lees, Manajer Hubungan Masyarakat CareFlight. “Kini kami siap menginstall laptop ASUS M5 di seluruh pesawat kami dan menghubungkan mereka ke komputer navigasi kami di darat.”

#Di DaratanNotebook ASUS Beroperasi dengan Sempurna Selama Balapan Mobil Off-Road yang Melelahkan.Notebook ASUS terpilih untuk melakukan tugas – tugas kritis selama balapan PATAGONIA 2000, yang memaksa komputer digunakan pada gurun yang begitu gersang dan pegunungan berselimut salju. Salah satu tugas kunci mengharuskan notebook berfungsi sebagai perangkat navigasi, yang melampaui fungsionalitas dan kemampuan GPS satelit terintegrasi mereka dalam menampilkan peta dinamis. Notebook juga harus berfungsi sebagai pusat komunikasi, baik komunikasi e-mail maupun konferensi video dua arah. “Tak perlu dikatakan lagi, komputer ASUS mampu bertahan dalam kondisi berat dalam perjalanan ini dengan baik, tanpa cacat sedikitpun,” kata Aviv Shweky, pengelola balapan.

#Di Puncak Tertinggi DuniaNotebook ASUS Menjadi yang Pertama Mencapai Puncak Gunung Everest.Kondisi yang keras di puncak gunung tertinggi di dunia dapat mengganggu notebook lain, namun tidak bagi ASUS. Sebagian dari notebook ASUS—termasuk U5, S6 (baik edisi kulit maupun bambu), W7 dan U1—terpilih untuk menemani tim pendaki gunung dalam sebuah ekspedisi untuk mencapai puncak Gunung Everest, yang dikenal penduduk lokal sebagai Puncak Qomolangma. Ketika mencapai markas utama pada ketinggian 5000m, hanya notebook ASUS yang tetap beroperasi. Notebook lainnya gagal untuk menyala karena rendahnya suhu yang begitu ekstrem. ASUS U5 bahkan mampu bertahan hingga mencapai Puncak Qomolangma pada ketinggian 8.848,43m yang mengejutkan, berkat pemimpin ekspedisi Kapten Wang Yongfong yang membawa notebook U5 bersamanya sebagai penghormatan pada teknologi ramah lingkungan—menjadikan notebook ASUS yang pertama di dunia untuk mencapai puncak Gunung Everest.

#Di Ujung DuniaNotebook ASUS Menguasai Kutub Utara dan Selatan.Notebook ASUS telah terbukti pada situasi berbeda untuk berfungsi dengan sempurna pada suhu sangat dingin di Kutub Utara dan Selatan. Peristiwa paling berkesan pada ekspedisi ini terjadi pada 16 Desember 2003, ketika pendaki gunung tersohor Shi Wang dan Jian Liu memulai perjalanan mereka untuk mencapai puncak Gunung Vinson, puncak tertinggi di Antartika pada ketinggian 16.000 kaki dan suhu begitu dinginnya hingga kurang dari -100°F. Wang dan Liu masing – masing membawa serta notebook ASUS S200N untuk merekam dan berbagi pengalaman mereka selama ekspedisi. S200N memenuhi kebutuhan mereka dengan sempurna: ia begitu ringan dan kompak, memiliki kapasitas hard disk yang besar dan mampu menangani kerasnya medan pegunungan. “Mereka bekerja tanpa cacat di bawah kondisi ekstrim dan cuaca yang begitu berat. Sangat menyenangkan memiliki notebook yang dapat saya andalkan dalam situasi di mana kegagalan fungsi tidak dapat ditoleransi,” kata Wang.

Tips2 Biar awet

1. Supaya batere Eee PC jadi awet dan ga cepet aus:#dicharge aja sampai 100% dan jangan dicabut alias biarin nyolok aja, tenang aja ga bakal overcharge koq karena Eee PC udah punya pemutus arus

2.Pilihan Media Player:#buat musik>> jangan pake Winamp gan.. karena membebani processor.. gw saranin buat pake AIMP karena enteng..#buat video>> sebaiknya jgn pake Media Player Classic gan.. berat juga di Eee PC kita... gw saranin pake GOM Player..

Recoment Game

1.Plant VS Zombie

2.Transcende

3.Torchlight

4.Fish Tycon

Game yg jalan di ASUS 1201T tapi tidak disarankan

  1. Age of Empires (series)- Playable
  2. Aion Online-Playable Aliens vs Predator- Playable, OC@1.8Ghz, lowest settings
  3. Aliens Vs Predator 2- Playable
  4. Batman: Arkham Asylum- Playable, a little lag, OC causes sound synch issues
  5. Battlefield 2- Playable Battlefield: Bad Company 2- Playable, low frame rate (15-20), tested with OC@1.8Ghz
  6. Beyond Good and Evil- Playable, poor frame rate outside
  7. Bioshock - Playable Borderlands- Playable on low graphical settings, tested with CPU@1.8GHz and GPU@450/1200
  8. Brothers in Arms: Hell's Highway- Playable, 800x600 medium settings
  9. Bully scholarship Edition- Playable, poor frame rate outdoors
  10. Call of Duty 2 - Playable, fully playable on mid settings (needs some tweaking, CPU OC@2Ghz, GPU OC @ 550/1200) (Win 7 x64 with 4gb RAM)
  11. Call of Duty 4: Modern Warfare- Playable
  12. Call of Duty: Modern Warfare 2 - Playable, OC@1.8Ghz
  13. Colin McRae: Dirt 2- Playable, 800x600
  14. Command and Conquer Generals - Playable
  15. Command & Conquer Generals Zero Hour - Playable, poorly optimized but runs smooth (reccs) (Note: according to Real Lyte who tried it with 1024x768 res and low graphics settings
  16. Command & Conquer Red Alert 3- Playable on mid/high settings
  17. Command & Conquer: The First Decade- Playable,
  18. Company of Heroes Opposing Fronts - Playable,smooth at first but frame rate dropped when fighting to the point of being unplayable Counter Strike - Playable Counter Strike
  19. Condition Zero - Playable
  20. Day of Defeat - Playable Day of Defeat Source - Not Playable Defense Grid:
  21. The Awakening - Playable Dead Space - Playable, medium settings, 800x600
  22. Deus Ex - Playable, works perfectly @ 1366x768, with full settings and no OC (j.pocalypse)
  23. Devil May Cry 3 - Playable
  24. Devil May Cry 4 - Playable (fateastray)
  25. Digimon Battle Online - Playable, plays fine on stock CPU/GPU speed(me)
  26. Doom 3 - Playable, version 1.3.1, 1024x768, HighRes, runs very well (cabaptista)
  27. Dragon Age: Origins - Playable (vig1lant3)
  28. Eufloria - Playable (JumperJordan)
  29. Evolution GT - Playable (cloudskipa) EVE Online - Playable, runs at 60 FPS on low settings (Rota)
  30. Fallout 3 - Playable (vig1lant3)
  31. Fear - Playable (vig1lant3)
  32. Fear 2 - Playable, runs great (sprintrjm)
  33. Fifa 10 - Playable, low settings (zagcollins)
  34. Gears of War - Playable, runs well at hires and medium settings, a bit slow on big fights though (giap_vn)
  35. Geometry Wars - Playable, native resolution, AA, no problems
  36. (JumperJordan) - Playable, (Win 7 x64 with 4gb RAM) (cloudskipa)
  37. Gothic 3 - Playable, 1.73 patch, 25fps with custom settings (YankCrime)
  38. Grand Theft Auto Vice City - Playable, fully playable on max settings and resolution on a stock 1201n (Win 7 x64 with 4gb RAM) (cloudskipa)
  39. Grand Theft Auto 4 - Playable, but 15fps makes it unplayable (mooesmoo)
  40. Guild Wars - Playable, runs pretty well (LagunaCid)
  41. Half Life 2 - Playable (vig1lant3)
  42. Halo - Playable, a little slow (reccs)
  43. Hazen: The Dark Whispers - Playable, runs ok @ 1024x728 (Hades) (Note: Tested with 3GB of 667 Mhz RAM)
  44. Homeworld - Playable (wheeltowheel)
  45. IL-2 Sturmovik: Birds of Prey - Playable, runs smoothly with video settings a little below high, frame drops when enemy plane explodes (masoprst)
  46. Infernal - Playable, runs great on highest settings (reccs)
  47. Knights of the Old Republic - Playable, works great (Rota)
  48. Knights of the Old Republic 2 - Playable, but had crash in ways it never did on other computers, such as when cycling through faces on the character creation screen. Stock settings(me)
  49. Left 4 Dead - Playable, tried online for several hours (furyagain)
  50. Left 4 Dead 2 - Playable, tried online for several hours (furyagain)
  51. Live for Speed - Playable (wheeltowheel)
  52. Mafia - Playable, fully playable on mid settings (with some tweaking), looks good and runs at 1366x768 (CPU OC@2Ghz, GPC OC @ 550/1200 ) (Win 7 x64 with 4gb RAM) (cloudskipa)
  53. Mass Effect 2 - Playable OC@1.8Ghz (Rseven)
  54. Metro 2033 - Playable, but low FPS makes it unenjoyable, tried on stock CPU/GPU speed and minimum graphical settings (me)
  55. Micro Machines V4 - Playable, fully playable @ any settings (Hades) (Note: Tested with 3GB of 667 Mhz RAM)
  56. MicroSoft Flight Simulator 2004 - Playable (zagcollins)
  57. Mini Ninjas - Playable (giap_vn) Mirror's Edge - Playable OC@1.8Ghz (Rseven)
  58. Need for Speed: Most Wanted - Playable, runs great (sprintrjm)
  59. Need for Speed Shift - Playable, runs like **** (Dr. Moon)
  60. Need for Speed Underground - Playable, fully playable @ 1280x720 (needs a resolution mod) (Hades) (Note: Tested with 3GB of 667 Mhz RAM)
  61. Portal - Playable, runs great @ native resolution, stock settings (me)
  62. Pro Evolution soccer 10 - Native resolution, medium visual settings, runs great with stock settings (me)
  63. Prototype - Playable, CPU intensive game, OC recommended (reccs)
  64. Psychonauts - Playable, turn off FSAA and VSync and it runs flawlessly at max (giap_vn)
  65. Quake 4 - Playable, high settings (reccs)
  66. Race Driver: Grid - Playable nice game on mid\low settings too, runs great (reccs)
  67. Red Orchestra - Playable (mooesmoo)
  68. Resident Evil 5 - Playable, although it runs @ 15-16 fps it's really playable (furyagain)
  69. Rocket Knight - Playable, fully playable @ any settings (Hades) (Note: Tested with 3GB of 667 Mhz RAM)
  70. R.U.S.E. (open beta) - Playable (franklin01)
  71. Runaway: A Twist of Fate - Playable (giap_vn) Sacred 2 - Playable, requires custom settings and OC (franklin01)
  72. Sacred 2: Fallen Angel - Playable, average of 17FPS on Windows 7 and 23 fps on Windows XP (franklin01)
  73. ShadowMan - Playable, runs flawlessly on max settings even on a stock machine (Win 7 x64 with 4gb RAM) (cloudskipa)
  74. Shatter - Playable, fully playable at default settings at 1366x768, no AA (Win 7 x64 with 4gb RAM) (cloudskipa)
  75. Serious Sam - Playable, runs flawlessly (reccs) Settlers 7,
  76. The - Playable, however it's impossible to play it since no matter the resolution the game is a lagfest (Hades) (Note: Tested with 3GB of 667 Mhz RAM)
  77. Sonic & SEGA All-Stars Racing - Playable, some stutter on some tracks, OC helps a bit (me)
  78. S.T.A.L.K.E.R Shadow of Chernobyl - Playable, occasional stutter (cloudskipa)
  79. S.T.A.L.K.E.R.: Call of Pripyat - Playable, low graphic settings (me)
  80. Star Wars: Republic Commando - Playable (reccs)
  81. StarCraft 2 - Playable (franklin01) (Note: According to Pensuke, although the game starts playing OK with 30-40 fps, as the game progresses the fps count drops up to 1fps on the late game, even on lowest graphic settings. Perhaps the large amount of things to keep track - units, buildings, etc - is too much for the Atom CPU? )
  82. Star Wars: The Force Unleashed - Playable, however the game stutters to the point of being unplayable (LagunaCid) (Note: according to LagunaCid, the only graphic setting you can change is the resolution.)
  83. Supreme Commander 2 - Playable (JumperJordan)
  84. System Shock 2 - Playable, fully playable on maximum settings even on a stock machine with high res texture mods (Win 7 x64 with 4gb RAM) (cloudskipa)
  85. The Elder Scrolls IV: Oblivion - Playable (vig1lant3)
  86. The Last Remnant - Playable (me)
  87. The Sims 3 - Playable (franklin01)
  88. The Witcher Enhanced Edition - Playable, patch 1.5, runs 10-15 fps though (syljamu)
  89. Trackmania Nations Forever - Playable @ highest settings, used gamebooster, OC@1.75Ghz (kry1_rygar)
  90. Tom Clancy's Ghost Recon Advanced Warfighter 2 - Playable, 800x600, lowest settings (j.pocalypse)
  91. Tom Clancy's H.A.W.X - Playable, very nice at max (giap_vn)
  92. Tomb Raider: Anniversary - Playable, fully playable @1280x720 (Hades) (Note: Tested with 3GB of 667 Mhz RAM)
  93. Tomb Raider: Underworld - Playable, 800x600 (giap_vn)
  94. Torchlight - Playable, a bit of lag, probably CPU related (furyagain)
  95. Trine - Playable (furyagain)
  96. Unreal Tournament 2004 - Playable, works great (Rota)
  97. Unreal Tournament 3 - Playable (furyagain) VVVVVV - Playable, fully playable on stock 1201n(Win 7 x64 with 4gb RAM) (cloudskipa) Warcraft 3 - Playable, not very smooth (jpmermoz)
  98. Warhammer 40,000:Dawn of War 2 - Playable (vig1lant3)
  99. World of Warcraft: Wrath of the Lich King - Playable @ 30-50fps in northrend, drops to 10-20 fps in cities, used gamebooster, OC@1.75Ghz (kry1_rygar)
  100. Worms Armaggeddon - Playable, fully playable @ any settings (Hades) (Note: Tested with 3GB of 667 Mhz RAM) X-Blade - Playable, 18-25 fps (NineSwordz)

OVERCLOCKING 1201T & N (hanya untuk master)

INSTRUCTIONS FOR OCTUNER (version 2.2.98):

1. Download and install the OCTuner software

2. Go to the install path (IE C:\Program Files\ASRock Utility\OCTuner) and open the file ASROC.ini

3. Add this line under [Support Model]: 1201n=ion.ini

4. Download the attached ion.ini from the middle of the page on the source url and put it in the install path folder (same folder as ASROC.ini)

5. Use the program (at your own risk) to overclock your 1201n!

Sofware yg menurut saya berat dan saya jalankan

ADOBE DESIGNER CS5

AUTOCAD 2010

saya cuma melakukan sedikit editing atau membuka file..untuk selebihnya saya menggunakan komputer saya

-C2D E4600

-GA-EPG43-DS3L

-GEFORCE 8500GT 256 DDR2

-2x1GB GSKLILL

-ENLIGHT 420 WATH

-6xFAN 12cm


Dikutip dari http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4762821 , Catatan fb

EKO
dan saya sendiri

Chord Gitar Sheila On 7 - Mudah Saja

Intro : F C/E Dm C
Gm F C

F C Dm C
Aku berjalan menyusuri malam
Gm F C
Setelah patah hatiku
F C Dm C
Aku berdoa semoga saja
Gm F C
Ini terbaik untuknya

Dia bilang
Bb Am
Kau harus bisa seperti aku
Bb Am C
Yang sudah biarlah sudah

Reff :
F C
Mudah saja bagimu
Dm
Mudah saja untukmu
Gm C
Andai saja cintamu seperti cintaku

F C Dm C
Selang waktu berjalan kau kembali datang
Gm F C
Tanyakan keadaanku

Ku bilang
Bb Am
Kau tak berhak tanyakan hidupku
Bb Am C
Membuatku semakin terluka

Reff :
F C
Mudah saja bagimu
Dm
Mudah saja untukmu
Gm C
Coba saja lukamu seperti lukaku

Bb Am Bb C
Kau tak berhak tanyakan keadaanku
Bb Am Bb C
Kau tak berhak tanyakan keadaanku

Intro : F C Dm
Gm C

Coda : F C/E Dm (2x)

Chord Gitar Sheila On 7 - Melompat Lebih Tinggi

E = D

D
Kita berlari dan teruskan bernyanyi
Bm
Kita buka lebar pelukan mentari
G#m A#m
Bila ku terjatuh nanti, kau siap mengangkat aku lebih tinggi
D
Seperti pedih yang telah kita bagi
Bm
Layaknya luka yang telah terobati
G#m A#m
Bila kita jatuh nanti… kita siap ‘tuk melompat lebih tinggi
Bm G#m C# F#
Bersama kita bagai hutan dan hujan
Bm G#m C#
Aku ada kar’na kau telah tercipta

Reff :
Bm C#m
Kupetik bintang, untuk kau simpan
D#m D
Cahayanya tenang, berikan kau perlindungan
C
Sebagai pengingat teman
Bm
Juga s’bagai jawaban
D A#m
Semua tantangan

Chorus:
D#m
Sebelum waktu memisahkan detikku, detikmu
C#m
Sebelum dewasa menua, memisahkan kita
B#m
Degupan jantung kita akan s’lalu seirama
C#m
Bila kau rindu aku…

Chord Gitar Sheila On 7 - Mantan Kekasih

E A E/G# B
Mantan kekasih yang hilang datang
E A E/G# B
Ungkapkan besarnya penyesalan
C#m A E/G# B
Bagaimana dia menghancurkan aku
C#m A E/G# E
Percayalah kau tak aku sesali
E A E/G# B
Awan hitam menghantui langkahmu
C#m A E/G# B
Bagaimana mungkin jika itu pilihanmu
C#m A E/G# B E
Disini tak lagi jadi rumahmu

Reff:

E A E/G# B
Relakanlah semua.. berakhirlah sudah
C#m A E/G# B
Dan biarkan bintang.. menuntunmu pulang
E A E/G# B
Kau tak selalu bisa punya yang kau inginkan
C#m A E/G# B
Kau tak selalu bisa punya yang kau inginkan

Chord Gitar Sheila On 7 - Kita

Intro : C Em Dm G

C
Disaat kita bersama
E7 Dm
Diwaktu kita tertawa, menangis
G C F – G
Merenung oleh cinta

C
Kau coba hapuskan rasa
E7

Rasa dimana kau melayang
Dm G C
Jauh dari jiwaku juga mimpiku

Dm
Biarlah, biarlah
C
Hariku dan harimuEm Bb
Terbelenggu satu
G
Oleh ucapan manismu

F C
Dan kau bisikan kata cinta (**)
Dm Am
Kau t’lah percikan rasa sayang
F C
Pastikan kita seirama
Dm Am
Walau terikat rasa hina

Intro : C Em Dm G

C
Sekilas kau tampak layu
E7 Dm
Jika kau rindukan gelak tawa yang
G C
Warnai lembar jalan kita

Dm
Reguk dan teguklah
C
Mimpiku dan mimpimu
Em Bb
Terbelenggu satu
G
Oleh ucapan janjimu
(**)

Solo Guitar : F C Dm Am 2X

Chord Gitar Sheila On 7 - Karna Aku Setia

Em Bm
Lihat cara dia berjalan
Am D
… oh mengagumkan … oh mengagumkan
Em Bm
Ikutilah jalan pikirannya
Am D
… oh mengesankan … oh mengesankan
C
Ingin sekali kutunjukkan
D Em
Betapa berarti senyumnya untukku
Em Bm
Ikutilah gerak jarinya
Am D
… kau ‘kan terkesan … kau ‘kan terkesan
Em Bm
Dengarlah dia bernyanyi
Am D
Kau ‘kan terharu lalu membisu
C
Ingin sekali kukatakan
D B7
Betapa berarti tingkahnya bagiku

Reff.
Em G Am
Karna aku s’lalu pasti mengagumi dengan hati
Am Em
Di setiap jengkal indahnya, di setiap jengkal buruknya
C G
Karna aku s’lalu pasti mengikuti lewat mimpi
B7 Em
Di setiap sudut terangnya, di setiap sudut gelapnya

Chord Gitar Sheila On 7 - Jalan Terus

A
Hidup memang tak semudah
D
Waktu kita muda dulu

Panas dingin tak bisa diterka
Bm
Strategi hidup bertahan
E F#m
Dari seleksi Sang Alam

A
Hidup memang tak seindah
D
Waktu kita muda dulu

Umur terindah pasti kan berlalu
Bm
Strategi hidup bertahan
E F#m
Dari seleksi sang alam

Bm C#m D E
Panas dingin tak bisa diterka 2x
A E F#m E D
Maka/ tapi apapun yang terjadi akan ku jalani
C#m Bm E A
Akan kuhadapi dengan segenap hati
E F#m E D
Walau ku terluka memang ku terluka
C#m Bm E
Tak pernah ku lari dari semua ini

Interlude
D C#m B#m E
D C#m Bm

C Bm Am
Belum waktunya kita berhenti
C Bm Am
Jangan cepat puas kawan
C Bm Am
Bekerja dan terus bekerja
C Bm E
Hingga saat kita tak berguna lagi

Chord Gitar Sheila On 7 - J.a.p

G D Em
Lelap haru di taman
Bm
Bias makna yang terpendam
D
Alas tonggak harapan
G D Em
Belai indah matamu
Bm
Teman mimpi tanpa jemu

D
Biar terkadang semu

G D Em
Untaian bunga canda
Bm
Tempat kau lepaskan tawa
D
Tenang hati terbaca

G D Em
Kini tiba waktuku
Bm
Untuk puitiskan sayang
D
Untuk katakan cinta

C D
Jadikan aku pacarmu
Bm Em
Kan kubingkai s’lalu indahmu
C D
Jadikanlah aku pacarmu
Em D
Iringilah kisahku

G D Em
Kini tiba waktuku
Bm
Untuk puitiskan sayang
D
Untuk katakan cinta
Am Em
Jangan pernah lari dariku
Am Em
Jangan engaku lupakan aku

Chord Gitar Sheila On 7 - Itu Aku..

Intro: A D on G

A
Ribuan hari aku menunggumu
D min 7
Jutaan lagu tercipta untukmu
C#m D min 7
Apakah kau akan terus begini
A
Masih adakah celah di hatimu
D min 7
Yang masih bisa aku ‘tuk singgahi
C#m D min 7
Cobalah aku kapan engkau mau

A
Tahukah lagu yang kau suka
D min 7
Tahukah bintang yang kau sapa 2x
C#m
Tahukah rumah yang kau tuju
D min 7 D on E
Itu aku… D on G A

A
Coba keluar di malam badai
D min 7
Nyanyikan lagu yang kau suka
C#m D min7
Maka kesejukan yang kau rasa
A
Coba keluar di terik siang
D min 7
Ingatlah bintang yang kau sapa
C#m D min 7
Maka kehangatan yang kau rasa
D min 7 C# Bm DonE A A on G F# E
Percayalah itu aku…
D min 7 C# Bm DonE A E F#m E D7
Back to reff

Chord Gitar Sheila On 7 - Berhenti Berharap

Cism
Aku tak percaya lagi
B
Dengan apa yang kau beri
A Gis
Aku terdampar di sini, tersudut menunggu mati
Cism
Aku tak percaya lagi
B
Akan guna matahari
A Gis
Yang dulu mampu terangi, sudut gelap hati ini
Cism
Aku berhenti berharap
B
Dan menunggu datang gelap
A Gis
Sampai nanti suatu saat, tak ada cinta kudapat
Cism
Kenapa ada derita
B
Bila bahagia tercipta
A Gis
Kenapa ada sang hitam, bila putih menyenangkan

A … B … A … B …

REFF:
E D on E Cism onE B onE A onE
Aku pulang… tanpa dendam kuterima kekalahanku
E D on E Cism onE B onE A onE Gbm onE
Aku pulang… tanpa dendam kusalutkan kemenanganmu
A Gism
Kau ajarkan aku bahagia, kau ajarkan aku derita
A Gism
Kau tunjukkan aku bahagia, kau tunjukkan aku derita
A Gism F F on G
Kau berikan aku bahagia, kau berikan aku derita
C F Am G

BACK TO REFF

chord SO7 Berai

Intro : Am G

Am G C
Terlambatkah tepati janji
Am G C
Saat kau melangkah ‘tuk pergi
Dm Em
Yakinkah ini semua, yang telah kita bina
F
Terjaga oleh kelam
Fm
Dan terimbas dengan suram

(*)
Am G C
Kau kemasi kasih sayangmu,
Am G C
Bergegas ambil langkah sendu
Dm Em
Yakinkah ini semua, yang harus kita rasa
F
Terjaga oleh kelam
Fm
Dan terimbas dengan suram

Chorus:
C G Am
Haruskah kau ‘kan pergi
C G Am
Bila semua ‘kan sepi
C G Am
Haruskah kau kembali
F G Am
Saat kau baca lirik ini

Intro : Am G
Back to (*)

chord SO7 Anugrah Terindah Yang Pernah Kumiliki

intro : G C

G
Melihat tawamu
C
Mendengar senandungmu
G
Terlihat jelas di mataku
C
Warna-warna indahmu

G
Menatap langkahmu
C
Meratapi kisah hidupmu
G
Terlukis jelas bahwa hatimu
C
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

G C

G
Sifatmu nan s’lalu
C
Redahkan ambisiku
G
Tepikan khilafku
C
Dari bunga yang layu

G
Saat kau disisiku
C
Kembali dunia ceria
G
Tegaskan bahwa kamu
C
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

G C

G
Belai lembut jarimu
C
Sejuk tatap wajahmu
G
Hangat peluk janjimu
C
Anugerah terindah yang pernah kumiliki

G C

chord 507 buat aku tersenyum

G Em D D7
Datanglah sayang, dan biarkan ku berbaring
G Em D D7
Di pelukanmu, walaupun ‘tuk sejenak…
G Em D D7
Usaplah dahiku dan ‘kan kukatakan semua

Reff:
C G
Bila ku lelah tetaplah di sini
Em D
Jangan tinggalkan aku sendiri
C G
Bila ku marah biarkanku bersandar
Em D
Jangan kau pergi untuk menghindar

G Em D D7
Rasakan resahku dan buat aku tersenyum
G Em D D7
Dengan canda tawamu, walaupun ‘tuk sekejap…
G Em D D7
Kar’na hanya engkaulah yang sanggup redakan aku

Reff:
C G
Kar’na engkaulah satu-satunya untukku
Em D
Dan pastikan kita selalu bersama
C G
Kar’na dirimulah yang sanggup mengerti aku
Em D D7
Dalam susah ataupun senang…

Bridge:
C G D
Dapatkah engkau s’lalu menjagaku
C G D
Dan mampukah engkau mempertahankanku…

[C]opyright KordKita dot Web dot Id

chord sephia

C#m
Hey, Sephia
G#m
Malam ini ku takkan datang
F#m G#
Mencoba berpaling sayang dari cintamu
C#m
Hey, Sephia
G#m
Malam ini ku takkan pulang
F#m C#m
Tak usah kau mencari aku, demi cintamu
D
Hadapilah ini
B
Kisah kita takkan abadi
E
S’lamat tidur kekasih gelapku (o… Sephia)
C#m
S’moga cepat kau lupakan aku
A B G#
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu
C#m
S’lamat tidur kasih tak terungkap (o… Sephia)
E
S’moga kau lupakan aku cepat
A B E
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk meninggalkanmu
C#m
Hey, Sephia
G#m
Jangan pernah panggil namaku
F#m C#m
Bila kita bertemu lagi di lain hari
D
Hadapilah ini
B
Kisah kita takkan abadi

SEJARAH SHEILA ON 7

Sejarah

Grup yang berdiri pada 6 Mei 1996 ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari kelompok Oasis, U2, Bon Jovi, Guns N’ Roses, dll. Pada waktu itu juga, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas.


Sampai saat ini juga, mereka masih sulit untuk menyebut warna musik apa yang sebenarnya dimainkan. Tetapi satu hal yang jelas adalah bahwa mereka berkeyakinan untuk memainkan “Sheila music”, dimana ide-ide atau kreasi dalam bermusik dimunculkan secara spontan dan menampilkan lirik-lirik yang gampang dicerna serta konsep musik yang sederhana.


Pada awal berdirinya grup ini bernama “Sheila”. Tidak lama kemudian, mereka menambahkan kata “Gank”, hingga jadilah “Sheila Gank”. Namun karena masalah ‘sense’, akhirnya nama mereka berganti menjadi “Sheila on 7”, “on 7” berarti solmisasi alias 7 tangga nada (do re mi fa sol la si).


Sejak awal grup ini mencoba untuk tampil secara profesional. Dimulai dengan keterlibatan mereka dalam beberapa pentas musik, festival maupun pertunjukan komersil di DIY dan Jawa Tengah, baik di lingkup sekolah, kampus, serta panggung umum. Satu hal yang cukup meyakinkan dan membanggakan adalah keikutsertaan mereka dalam program indie label “Ajang Musikal” (Ajang Musisi Lokal) di tahun 1997 milik Radio Geronimo 105.8 FM & G-Indie Production di Yogyakarta, dimana program ini adalah program sindikasi radio yang disiarkan oleh hampir 90 radio swasta di tanah air. Ajang Musikal adalah program radio yang menyiarkan lagu-lagu karya sendiri dari band-band lokal yang belum pernah rekaman komersial.


Dalam program ini mereka mendapat respons yang sangat positif, dimana request dari para pendengar untuk lagu karya mereka sendiri yaitu ‘Kita’, menempatkan mereka selama 3 bulan berturut-turut di tangga lagu Ajang Musikal G-Indie 10 pada bulan Maret, April, dan Mei 1997.


Menunjuk pada hal tersebut, “Sheila on 7” mampu untuk merefleksikan dirinya dan menjadikannya sebagai tolak ukur untuk ke jenjang yang lebih atas lagi yakni rekaman komersial. Dengan penuh keyakinan pula, Sheila on 7 memberanikan diri untuk menawarkan demotape serta proposal ke label Sony Music Indonesia, dan akhirnya kesempatan pun datang dengan dikontraknya Sheila on 7 untuk 8 album dengan sistem royalti.

GRAFITY 3D JALANAN

lukisan ini karya edgan muller : salah seorang master di bidang painting 3D jalanan ... dia membutuhkan waktu 5 hari dalam menggambar "ice age" ini ... so liat ya hasil karya beliau .....