Senin, 14 November 2011

Duta Sheila On 7 Nyanyi Lagu Batak

Kapanlagi.com - Apa
jadinya jika vokalis
seperti Duta Sheila On
7 yang memiliki suara
cengkok Jawa
menyanyikan lagu
Batak. Hal itu hanya
terjadi di pagelaran
orkes gesek Sa' Unine
pimpinan Oni
Krisnerwinto. Duta
pun sebelumnya tak
menyangka bisa
melakukannya.
"Lagunya sendiri
memang aransemen
dari Mas Oni dan kita
hanya diberikan
kesempatan untuk
menghapal. Mas Oni
memberikan
kepercayaan kepada
saya, dan akan sangat
bodoh sekali kalau
saya lewatkan
kesempatan itu.
Meskipun itu cukup
mendebarkan juga.
Jadi tidak pernah
diduga lah.," ujar
Duta usai acara
pertunjukkan di
Gedung Kesenian
Jakarta (GKJ) Pasar
Baru, Jakarta Pusat,
Sabtu (12/11) malam.
Duta sendiri memang
tak membayangkan
bisa menyanyikan
lagu Batak.
Menurutnya, apabila
dirinya menyanyikan
lagu Jawa belum tentu
pas seperti dirinya
menyanyikan lagu
Batak.
"Saya orang Jawa,
nyanyi lagu Jawa saja,
mungkin ada orang
yang bilang, wah ini
kurang Jawa-nya. Saya
nggak tahu mungkin
ada yang bilang ini
kurang Batak. Padahal
saya sempat
latihannya beberapa
Minggu," ujarnya.
Dua lagu yang
dinyanyikan Duta
memang bukan
pilihanya. Semuanya
dipilih berdasarkan
pilihan Oni
Krisnerwinto.
"Dari awal ada
beberapa pilihan lagu.
Pas mas Oni ke Yogya,
kita lakukan
workshop kecil-
kecilan, yang paling
memungkinkan untuk
jadi sesuatu adalah
kalau kita bawain
lagu-lagu itu dengan
gebrakan yang baru,"
ujarnya. (kpl/adt/
dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kang mas mbak yuu yang telah mengunjungi blog saya, jangan lupa komen diatas yaa...